Pemkab Buka Pendaftaran Calon Direktur BPR Syari’ah

0

Situbondo-Pemkab Situbondo segera buka pendaftaran calon Direktur BPR Syari’ah. Pemkab menggandeng Universitas Jember, untuk ikut menseleksi calon direktur Bank milik Pemkab Situbondo tersebut.

Sesuai jadwal, pendaftaran calon direktur BPR Syari’ah akan dibuka selama satu minggu sejak 3 Oktober ini. Jika belum ada yang mendaftar, Pemkab akan memperpanjang pendaftarannya kembali.

Menurut Sekretaris Daerah, Syaifullah, proses rekrutmen calon direktur BPR Syari’ah cukup panjang, karena harus melawati beberapa tes kualifikasi. Pemkab menginginkan calon direktur yang memiliki kemampuan menyalurkan kredit perbankan secara syari’ah, serta fokus memajukan pedagang kecil sesuai filosofi didirikannya BPR Syari’ah.

Syaifullah menambahkan, ada beberapa tahapan proses rekrekrutmen calon direktur BPR Syari’ah, diantaranya pelamar yang lulus administrasi akan menjalani tes psikologi. Selanjutnya mengikuti tes akademik oleh tim Universitas Jember.

Syaifullah mengaku, para pelamar yang lolos mengikuti tes, akan diajukan ke Bupati Situbondo. Selanjutnya akan diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan fit and properties. Calon direktur yang terpilih, diharapkan mampu mengembangkan BPR Syariah Situbondo.