Pemkab Dapat Penghargaan Predikat A Bidang SAKIP

0
BhasaFM
Foto bersama-Bupari Dadang Wigiarto usai menerima penghargaan bidang SAKIP (foto; Zaini Zain)

Situbondo- Pemerintah pusat memberi penghargaan Pemkab Situbondo. Kali ini, Pemkab menerima penghargaan bidang penyerahan laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Yang membanggakan, Pemkab Situbondo mendapat predikat nilai A. Pemkab Situbondo memang tak sendirian mendapatkan predikat A bidang SAKIP. Ada 10 Kabupaten,Kota juga mendapat penghargaan yang sama.

Hanya saja,  dari 518 Kabupaten,Kota di Indonesia, hanya Pemkab Situbondo yang sebelumnya berpredikat BB bidang SAKIP langsung melompat mendapat predikat A.

Piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, diterima langsung Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, bertempat di Inaya Putri Nusa dua, Benoa, Badung Bali .

BACA JUGA :  Ada Tambahan 12 Pasien Terkonfirmasi Positif Corona, Enam Pasien Dari Kecamatan Panji

Menurut Bupati Situbondo, penghargaan bidang SAKIP ini menunjukan pengelolaan sitem pemerintahan di Situbondo mulai fokus dan terarah. Pemkab Situbondo terus mengalami peningkatan predikat di bidang SAKIP dari tahun ke tahun.

Bupati mengaku, bahwa kerjasama dan koordinasi semua OPD sudah berjalan sangat baik, dengan menerapkan sistem integrasi dari perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaaan sistem akuntabilitas keuangan.