Pemkab Menerima Penghargaan Pengembangan Pariwista

0
BhasaFM
Pemkab Menerima Penghargaaan Pengembangan Pariwista (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Upaya Pemkab Situbondo membangun distinasi wisata mulai membuahkan hasil. Kali ini Pemkab menerima penghargaan atas Komitmennya mengembangkan destinasi wisata Situbondo.

Penghargaan ini diberikan Pemerintah Propinsi Jawa Timur, dalam acara Anugerah Wisata Jatim (AWJ) 2018, di Grand Mirama Mercure Surabaya, malam (24/10) kemarin.

Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, yang mewakili Pemkab Situbondo menerima penghargaan tersebut mengaku, Pemkab menerima penghargaan karena dinilai serius mengembangkan potensi wisata di Situbondo.

Yoyok menambahkan, Pemkab secara bertahap dan berkesinambungan, mempersiapkan dengan matang tahun kunjungan wisata di Situbondo. Selama dua tahun terakhir ini, hampir semua potensi wisata dikembangkan melalui berbagai sektor.

BACA JUGA :  Piutang Pajak Membengkak Jadi 41,9 Miliar, DPRD Pertanyakan Kinerja DPPKAD

Menurut Yoyok Mulyadi, beberapa destinasi wisata baru yang sedang dikembangkan diantaranya, kampung blekok dan kampung kerapu di Desa Kalatakan, Kecamatan Kendit. Destinasi wisata sikasur rengganis di gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang, serta pantai Tampora di Kecamatan Banyuglugur.

Yoyok menambahkan, penghargaan tersebut merupakan awal menuju tahun kunjungan wisata. Oleh karena itu, Wabup meminta dukungan seluruh masyarakat Situbondo, untuk ikut mensukseskan tahun kunjungan wisata tahun depan.