Pemkab Probolinggo Belajar SPBE dan SAKIP di Situbondo

0
BhasaFM
studi banding Pemkab Probolinggo ke Pemkab Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo menjadi tujuan studi banding Pemkab Probolinggo, Selasa kemarin. Mereka belajar tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan.

Pemkab Probolinggo memilih belajar ke Situbondo, mengingat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan di Pemkab Situbondo mendapat predikat A. Selama kurang lebih dua jam, Sekretaris Daerah Syaifullah, mempresentasikan tentang SPBE dan SAKIP di ruang Intelligence Room.

Asisten Adminitrasi  dan Umum Pemkab Probolinggo, Abdul Halim, mengatakan, dirinya bersama 25 pejabat Pemkab Probolinggo melakukan studi banding ke Situbondo, karena tertarik belajar SPBE dan SAKIP.

BACA JUGA :  Sudah Sembuh, Warga Tolak Pasien Corona Pulang ke Rumah

Menurut Abdul Halim,  pihaknya ingin mengetahui lebih detail,  Langkah-langkah pemkab Situbondo mengintegrasikan penganggaran monev dan SPBE.

Abdul Halim menambahkan, selama studi banding telah banyak informasi yang diperoleh dari Pemkab Situbondo, untuk selanjutnya akan diterapkan di Pemkab Probolinggo.