Pemkab Situbondo Buka Peluang Investor Kembangkan Sektor Wisata

0
Bupati Dadang Wigiarto mengikuti pemaparan potensi wisata (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Pemkab Situbondo buka peluang investor untuk berinvestasi sektor wisata. Pemkab menawarkan pengembangan potensi wisata di Situbondo, yaitu objek wisata bahari pasir putih dan rengganis di gunung argopuro.

Keinginan Pemkab menarik investor, disampaikan Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo Syaifullah, saat memaparkan potensi objek wisata, di peringgitan pendopo Kabupaten senin kemarin (19/2). Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bakorwil Jember, Tjahjo Widodo, Kabid Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Propinsi Jawa Timur, Tiat Surtiati Suwardi.

Bupati Dadang Wigiarto, yang juga mengikuti pemaparan potensi wisata mengaku, Pemkab membuka peluang investasi pengembangan objek wisata, termasuk di objek wisata  pasir putih dan rengganis.

Dadang menambahkan, pihaknya memaparkan di depan Kepala Bakorwil dan DPMPTSP Jawa Timur, untuk menyempurnakan yang perlu dipersiapkan menyambut investor datang ke Situbondo.

Selain itu lanjut Dadang, pertemuan tersebut juga membahas mekanisme pengelolaan hutan bersama Perhutani. Dadang mengaku berterima terima kasih kepada Kepala Bakorwil, karena telah memfasilitasi pengelolaan hutan.  Secara geografis sekitar 50 persen wilayah Situbondo  adalah hutan dan dikelola Perhutani Bondowoso, Banyuwangi serta Probolinggo.

Sementara itu, Kepala Bakorwil Jember, Tjahjo Widodo, mengaku akan terus mendorong Pemkab mengembangkan potensi wisatanya. Menurutnya, ada tiga cara mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah, yaitu melalui exspor, mendatangkan investor dan menarik pengunjung wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here