Pemkab Situbondo Jadikan Dermaga Bletok Wisata Terpadu Kuliner Ikan Laut

0
BhasaFM
Bupati akan kembangkan dermaga bletok (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Upaya Pemkab Situbondo melakukan reklemasi dermaga Bletok, Kecamatan Bungatan, tanpaknya tak sia-sia. Belakangan ini, dermaga Bletok mulai jadi tujuan wisata alternatif warga setempat.

Tak hanya jadi tempat rekreasi, saat ini dermaga Bletok juga jadi tempat rest area pengendara yang melintas di jalan pantura Situbondo. Baru-baru ini, Bupati Dadang Wigiarto mengunjung dermaga Bletok. Bupati menginginkan dermaga BletokĀ  jadi kawasan wisata terpadu kuliner ikan laut.

Menurut Dadang Wigiarto, dirinya sudah mengajak bermusyawarah Kepala Desa Bletok dan Camat Bungatan. Dermaga BletokĀ  akan dijadikan penyangga promosi wisata di Situbondo.

Dadang mengaku, saat ini banyak pengendara dari berbagai daerah berhenti di dermaga Bletok. Hal ini sangat berpotensi jika dermaga Bletok dibuka menjadi kawasan wisata kuliner khas ikan laut. Pengunjung bisa merasakan menu kuliner ikan laut yang masih segar dengan harga terjangkau.

Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto mengatakan, pengelola wisata kuliner terpadu di dermaga Bletok, akan dilakukan pihak Desa. BUMDes bisa bekerjasama dengan nelayan setempat untuk menjual hasil tangkan ikannya.

Selama ini kata Dadang, nelayan Bletok belum memiliki mitra. Melalui wisata kuliner khas ikan laut tersebut, diharapkan akan menghidupkan perekonomian nelayan dan warga setempat. Dadang mengaku, Pemkab akan membantu menyiapkan berbagai kebutuhan pendukung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.