Pemkab Situbondo Terima Penghargaan IGA 2019

0
BhasaFM
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Bupati Dadang Wigiarto (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo menerima penghargaan sebagai Kabupaten paling inovatif diajang kompetisi Innovative Government Award  (IGA) 2019.

Yang membanggakan, di bidang inovasi Pemkab Situbondo berada di urutan keempat diantara Kabupaten lain yang masuk 10 besar IGA 2019. Penghargaan diberikan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Bupati Situbondo  di Jakarta, Senin malam kemarin.

Tim penilai kompetisi Innovative Government Award  2019, melibatkan lintas Kementerian dan lembaga professional, terdiri dari Kementerian Dalam Negeri, Kemenristekdikti, Kemenpan-RB, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

BACA JUGA :  DPRD Akan Kaji Ulang Seluruh Peraturan Daerah

Inovasi daerah yang menjadi penilaian meliputi 109 program inovatif unggulan,  yang saat ini dilakukan Pemkab Situbondo dalam mengelola pemerintahan dan pelayanan public.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, kedepan seluruh OPD harus memiliki program inovasi unggulan memanfaatkan teknologi informasi. Tujuannya, meningkatkan pelayanan public kepada masyarakat agar lebih efektif dan efisien.

Sementara itu, 10 Kabupaten yang masuk nominasi IGA 2019 yaitu, Kabupaten  Bogor, Banyuwangi,  Situbondo, Malang, Padang Pariaman, Kulon Progo, Hulu Sungai Selatan, Agam, Banggai, dan Musi Rawas.