Pemkab Usulkan 200 Rekrutmen CPNS Tahun 2018

0

Situbondo- Kesempatan warga Situbondo menjadi Pegawai Negeri Sipil kembali terbuka. Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Pemkab Situbondo, tahun ini mengusulkan kouta CPNS tahun sebanyak 200 orang.

Menurut Kepala BKD dan Pengembangan SDM Pemkab Situbondo, Akhmad Yulianto, pihaknya sudah mengusulkan kouta rekrutmen CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Desember 2017 silam.

Pria yang akrab dipanggil Yuli itu mengaku, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi, berapa kouta rekrutmen CPNS yang disetujui Kemenpan RB di Situbondo. Meski demikian, Yuli berharap usulannya bisa disetujui semua untuk memenuhi kebutuhan PNS di Situbondo.

Lebih jauh Akhmad Yulianto menegaskan, kouta rekrutmen CPNS tersebut baru berupa usulan. Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM, masih menunggu  informasi lebih lanjut dari Kemenpan RB, termasuk teknis pelaksanaan rekrutmennya.

Seperti diberitakan Bhasa sebelumnya.Bupati Dadang Wigiarto, saat memperingati HUT Korpi Desember lalu,  menyebut kebutuhan PNS di Situbondo cukup besar. Untuk formasi guru PNS diperlukan sekitar 1. 500 orang. Selama ini kekurangan guru PNS di lingkungan pendidikan, masih bisa tertutupi adanya guru honorer.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.