Penerima Bantuan PKH Bisa Dicabut Jika Tak Memenuhi Kriteria

0
BhasaFM
warga antri mencarikan bantuan PKH di Kantor Dinas Sosial (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), terus melakukan evaluasi penerima bantuan. Penerima bisa dicabut sebagai peserta penerima bantuan PKH, jika dinilai sudah tak memenuhi kriteria .

Menurut Koordinator PKH Situbondo, Agus Ari Cahyadi, ada empat faktor kepesertaan PKH bisa dicabut, yaitu keluarga penerima bantuan komponennya sudah tidak ada atau keluarga penerima sudah lulus sekolah.

Selain itu kata Agus Ari Cahyadi, penerima memang sudah tidak layak menerima bantuan, karena status sosial ekonominya sudah mampu. Selanjutnya, penerima pindah tempat atau bagi penerima yang masuk kategori lanjut usia sudah meninggal dunia.

Agus Ari Cahyadi menambahkan, pendamping PKH terus mengupdate data penerima setiap hari dan melakukan validasi data setiap bulannya. Saat dilakukan validasi Februari lalu, ada 84 penerima dicabut sebagai penerima bantuan PKH.

Lebih jauh Agus Ari Cahyadi menegaskan, program PKH sudah berlangsung sejak 2007 di Situbondo. Selama 12 tahun Program Keluarga Harapan berlangsung, total bantuan yang dicairkan bagi warga miskin mencapai 178 miliar 657 juta lebih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here