Pengerjaan Proyek Jalan Tol di Situbondo Akan Dimulai Bulan Juni

0
BhasaFM
Ilustrasi foto pembangunan jalan tol

Situbondo- Pengerjaan proyek jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) di Situbondo, kabarnya sudah akan dimulai pengerjaannya sekitar pertengahan tahun ini . Sebagian lahan yang akan dilewati jalan tol kabarnya sudah selesai dilakukan pembebasan.

Menurut Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi,  jika tidak ada kendala pengerjaan jalan tol sudah bisa dilakukan tahun ini. Sesuai informasi pimpinan proyek, pengerjaannya diperkirakan dimulai bulan Juni mendatang.

Yoyok menambahkan, pengerjaan proyek jalan tol dilakukan secara bertahap, dimulai di titik yang telah tuntas pembebasan lahannya. Kemungkinan daerah yang sudah bisa dimulai pengerjannya di Kecamatan Banyuglugur.

BACA JUGA :  Dampak Virus Corona, Pekerja Asal Situbondo di Hongkong Keluhkan Kelangkaan Masker

Yoyok mengaku, sebenarnya tahapan  paling lama proyek jalan tol yaitu pembebasan lahan.  Sedangkan untuk pengerjaannya akan sangat cepat.  Sejauh ini kata Yoyok, belum ada masalah apapun selama proses pembebasan lahan berlangsung.

Proyek jalan tol Probowangi di Situbondo, akan  melewati 1.075 hektar lahan yang tersebar di 14 kecamatan dan 46 desa, mulai dari Kecamatan Banyugulugur hingga Kecamatan Banyuputih. Sesuai target pemerintan, pembangunan jalan tol di Situbondo akan rampung 2021 tahun depan.