Pengumuman Kelulusan Honorer K2 Jadi PPPK Molor

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), belum mengumumkan nama-nama honorer ketegori khusus (K2) Situbondo, yang lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ada 206 honorer K2  diajukan karena mereka dinyatakan lulus passing grade,  saat mengikuti seleksi beberapa waktu lalu. Namun para honorer itu harus bersabar   menunggu pengumuman, karena kewenangan menentukan kelulusan berada di Kemenpan RB.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Situbondo, Ahmad Yulianto, sedianya pengumuman dilakukan 11 Maret lalu. Namun hingga kemarin belum ada konfirmasi dari Kementerian terkait molornya pengumuman tersebut.

Yulianto mengaku, dari 307 honorer K2 yang sudah mengikuti seleksi PPPK, sebanyak 206 orang dinyatakan lulus passing grade. Nama-nama mereka sudah diajukan, namun tetap menunggu pengumuman resmi dari Kemenpan RB.

Yulianto memperkirakan dalam waktu dekat sudah ada pengumuman resmi dari Kemenpan. Yulianto mengaku tak bisa memastikan bahwa 206 honorer K2 akan lulus semua menjadi PPPK, karena hal itu menjadi kewenangan Kemenpan RB.