Pengusaha Transportasi Situbondo Siap Sukseskan Tahun Kunjungan Wisata

0
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengusaha transportasi Situbondo siap mendukung tahun kunjungan wisata 2019 mendatang. Pernyataan ini diungkapkan Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, beberapa waktu lalu.

Menurut Dadang, dirinya sudah bertemu dengan pengusaha transportasi di Situbondo. Mereka menyatakan komitmennya untuk ikut mensukseskan tahun kunjungan wisata.

Dadang mengaku, keberadaan angkutan yang memadahi menjadi bagian pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Situbondo. Akan dipersiapkan transportasi yang memudahkan pengunjung wisata ke tempat wisata lainnya di Situbondo.

Dadang mengatakan, saat ini guide yang sudah dilatih sudah mengikuti uji coba di sejumlah agen travel di luar kota. Dengan demikian, mereka yang sudah mendapatkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi langsung praktek menjadi guide professional.

Dadang menambahkan, semua yang terlibat dalam aktifitas pariwisata, akan disatukan dalam satu naungan manajemen. Dengan demikian, fungsi managerial kepariwisataan akan berfungsi optimal untuk melayani wisatawan.

BACA JUGA :  Kementerian Desa Puji Inovasi Desa “Wisata Karang Kenik”

“misalnya bagaimana ketersediaan angkutan-angkutan untuk mengakses antara yang satu dengan yang lain, beberapa waktu yang lalu pemilih-pemilih angkutan lokal kita sudah ketemu, mereka komitmen iya, tetapi hari ini tidak hanya sebatas komitmen, mempersiapkan awal itu kan kan butuh uji coba” ungkap Dadang.

Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto menegaskan, persiapan tahun kunjungan wisata akan di evaluasi awal Desember mendatang. Akan dilakukan uji coba secara managerial, agar pelayanan wisata di Situbondo menarik pengunjung. Selain itu kata Dadang, dirinya juga masih akan melakukan uji coba sentra wisata kuliner di Situbondo.