Peringatan Hari Koperasi, Tanamkan Kemandirian Usaha Kepada Pelajar

0
Situbondo- Memperingati Hari Koperasi ke 71, Dinas dan UMKM Situbondo, mulai menanamkan kemandirian usaha di kalangan pelajar. Hal itu dilakukan melalui berbagai kegiatan, mulai lomba cerdas cermat hingga lomba jambore Koperasi.

Untuk lomba jambore Koperasi dikemas dalam bentuk  Galaksi, yaitu Gelar Aksi Pemuda Koperasi. Kegiatan ini digelar pada tanggal 16 hingga 19 Juli lalu.

Hasilnya cukup memuaskan. SMA Negeri 1 Situbondo yang jadi wakil lomba ini, berhasil meraih juara 1 lomba penyuluhan. Selain itu, SMAN 1 Situbondo juga meraih juara III lomba simultan RAT serta lomba jingle koperasi tingkat Provinsi Jawa Timur.

Menurut Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Situbondo, Sugiyono, selama rangkaian peringatan hari koperasi juga diadakan bhakti sosial, dengan bagi-bagi 225 paket sembako di 10 Kecamatan.

Selain itu kata Sugiyono, ada kegiatan jalan sehat diikuti 1000 orang serta donor darah dan khitanan massal. Kegiatan ini juga didukung gerakan koperasi dan produk UKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Situbondo, berlangsung 27 hingga  28 Juli lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.