Perum Bulog Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Lebaran

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo– Perum Bulog Subdivre Bondowoso menjamin stok sembako kebutuhan pokok stabil menjelang lebaran di Situbondo. Masyarakat dihimbau berbelanja sekedarnya dan tak perlu panik, sehingga  tak memicu kenaikan harga di pasaran.

Kepala Perum Bulog Subdivre Bondowoso, Adhekan, mengatakan, saat in Perum Bulog telah melakukan berbagai langkah untuk menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Salah satunya menyalurkan Bansos Rastra untuk alokasi bulan Juni baik di wilayah Situbondo maupun Bondowoso.

Menurut Adhekan, penyaluran bansos Rastra atau raskin itu sudah  dilakukan sejak Senin kemarin (4/6). Penyaluran Rastra tersebut diharapkan akan memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus akan mengurangi permintaan beras di pasaran sehingga harga tetap stabil.

Adhekan menambahkan, pagu penyaluran Rastra di Kabupaten Situbondo selama Januari hingga Juni sebanyak 4 ribu 239 ton. Dari jumlah sudah 91 persen Rastra tersalurkan kepada masyarakat penerima.

Adhekan mengaku, Perum Bulog masih memiliki stok beras medium hingga 6 bulan kedepan. Selain itu, Bulog juga memiliki stok beras  premium yang dapat digunakan memenuhi kebutuhan pasar. Stok ini kata Adhekan masih bisa bertambah, mengingat Bulog masih terus melakukan pengadaan beras petani.

Lebih jauh Adhekan menegaskan, Perum Bulog tak menyediakan beras kualitas premium,  namun juga memiliki stok gula pasir, tepung dan minyak goreng. Stok sembako ini bisa diperoleh dengan mudah oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.