Petugas Medis Disiagakan Antisipasi Penyelenggara Pemilu Jatuh Pingsan Karena Kelelahan

0
BhasaFM
Kelelahan, anggota Panwaslu Kecamatan Kota Situbondo Ahmad Fauzi memeriksakan kesehatan saat break penghitungan suara di tingkat PPK (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Petugas medis di siagakan saat penghitungan surat suara berlangsung di tingkat Kecamatan, karena khawatir ada penyelenggara Pemilu jatuh pingsan karena mengalami kelelahan.

Proses penghitungan berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Tak hanya melelahkan, penghitungan surat suara juga memforsir tenaga dan pikiran, karena harus sesaksama melihat jumlah suara.

BhasaFM
Staf Panwascam Besuki memeriksakan kesehatan saat break penghitungan suara (foto: Zaini Zain)

Hendara, salah seorang  staf Panwascam Besuki mengaku, dirinya memilih memeriksakan kesehatannya karena mengalami kelelahan. Hendra mengaku,sebelum mengikuti penghitungan di tingkat Kecamatan, dirinya  sudah beberapa hari ini tidak tidur karena menginput data hasil rekapitulasi di tingkat TPS.

BACA JUGA :  Pemerintah Pusat Batalkan Proyek GOR Bernilai Miliaran Rupiah di Situbondo

Pernyataan senada juga diungkapkan anggota Panwascam Situbondo, Ahmad Fauzi. Pria yang akrab dipanggil Uzi itu mengaku, hampir  semua penyelenggara Pemilu mengalami kelelahan.

Menurut Uzi, sebagai lembaga pengawas dirinya kurang tidur karena harus bekerja full time mulai sebelum hari pencoblosan. Panwascam terus menerus berada di lapangan melakukan pemantauan, monitoring TPS dan penghitungan surat suara di tingkat Kecamatan.

Meski demikian, Uzi mengaku bangga jadi penyelenggara Pemilu. Kelelahan yang dirasakannya akan terbayar, karena terlibat aktif mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung.