PGRI Situbondo Bantu Korban Gempa NTB 125 Juta

0
BhasaFM
Ilustrasi
Situbondo- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Situbondo, menyumbang uang 125 juta rupiah bagi korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan kemanusian tersebut merupakan sumbangan sukarela dari 3000-an jumlah guru yang tergabung di PGRI.

Bantuan uang PGRI Situbondo sudah dikirim melalui Bank ke dompet peduli korban bencana gempa bumi di NTB. Demikian diungkapkan Ketua PGRI Situbondo, Muhammad Hasyim.

Menurut Hasyim, bantuan tersebut diharapkan bisa ikut meringankan beban para korban gempa bumi. Aksi kemanusiaan para guru tersebut, sebagai bentuk solidaritas untuk para korban gempa bumi di NTB.

Hasyim menambahkan, PGRI bukan kali ini saja membantu kroban bencana alam. Para guru juga rutin melakukan aksi sosial setiap tahunnya, seperti menyantuni warga fakir miskin serta anak yatim di Situbondo.

Hasyim mengajak organisasi lain juga ikut peduli terhadap korban gempa di Lombok. Gempa bumi yang menimpa sejumlah wilayah di NTB tersebut berdampak luar biasa, dan memerlukan kepedulian seluruh elemen masyarakat.