Polisi Manfaatkan CFD Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri

0
BhasaFM
Anggota Polres sosialisasi penerimaan anggota polisi di acara CFD (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sejumlah personil Polres Situbondo disebar di acara Car Free Day  (CFD), di alun-alun Situbondo, Minggu pagi kemarin. Anggota polisi ini memanfaatkan CFD untuk sosialisasi rekrutmen anggota Polri baru.

Pengunjung CFD diberi pamflet berisi prosedur rekrutmen anggota Polri 2019. Masyarakat yang ingin mendaftar anggota polisi baru, bisa melalui jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Kabag Sumda Polres Situbondo Kompol Kasman, yang mempimpin kegiatan sosialiasi mengatakan, pendaftaran anggota Polri secara online sudah dibuka sejak Tanggal 6 Maret hingga 22 Maret mendatang. Pengunjung diminta mengakses pendaftaran melalui www.penerimaan.polri.go.id.

Kasman menambahkan, rekrutmen anggota Polri ini menggunakan Prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan  Humanis. Kasman berharap akan banyak pendaftar anggota polisi baru dari Situbondo.

BACA JUGA :  Anggota Dewan Bekerja Maksimal Selesaikan Tanggungan Sebelum Akhir Masa Jabatan

Menurut Kasman, karena pendaftaran di lakukan melalui online, masyarakat dihimbau berhati-hati agar tak menjadi korban penipuan. Proses pendaftaran bisa diakases langsung melalui website resmi.