Polres Sebar Brosur Sekolah Inspektur di Area Car Free Day

0
Polres Situbondo manfaatkan Car Free DaySosialisasi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo memanfaatkan acara Car Free Day, untuk mensosialisasikan penerimaan SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana). Masyarakat Situbondo yang memiliki ijazah S1, bisa mendaftar menjadi anggota polisi.

Penerimaan SIPSS tersebut sangat menjanjikan. Sarjana yang diterima masuk SIPSS, nanti akan lulus langsung jadi perwira menengah dengan pangkat Inspektur Polisi.

Sosialisasi penerimaan anggota polisi melalui jalur SIPSS, dipimpin langsung Kabag Sunda Polres Kompol  Kasman. Pendaftaran akan dibuka 16 Januari dan akan ditutup 1 Pebruari mendatang.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambido, penerimaan anggota Polisi dari unsur pendidikan S1 telah diumumkan secara luas. Selain memanfaatkan acara Car Free Day, Polres juga melibatkan  Bhabinkamtibmas yang tersebar di 136 Desa dan Kelurahan.

Nanang menambahkan, penerimaan Sekolah Inspektur Polisi tahun ini cukup banyak. Ada 12 program studi dibutuhkan Polri. Oleh karena itu, para sarjana yang ingin mendaftar bisa mendatangi Polres atau membuka website Polri.