Polres Siap Terjunkan 400 Personil Gabungan Amankan Arus Mudik Lebaran

0
BhasaFM
rapat koordinasi persiapan operasi ketupat pengamanan arus mudik lebaran (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Polres Situbondo siap menerjunkan 400 personil gabungan untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun ini. Polres juga sudah memetakan sejumlah titik rawan kecelakaan lalulintas di sepanjang jalan pantura Situbondo.

Pernyataan ini disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, saat menggelar rapat koordinasi persiapan operasi ketupat pengamanan arus mudik lebaran. Pengamanan arus mudik akan dilakukan sejak H-7 hingga H+7 hari raya idul fitri.

Menurut Kapolres Awan Hariono, Polres akan mendirikan sejumlah pos pengamanan terpadu di sepanjang jalan pantura. Pos terpadu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak pulang kampung.

BACA JUGA :  Angka Kecelakaan Lalulintas Turun 90 Persen Selama Arus Mudik Lebaran

Tak hanya itu, Kapolres juga memaparkan peta titik rawan kecelakaan serta titik rawan kemacetan di sepanjang jalur pantura. Sejumlah personil polisi juga dipersiapkan mengamankan sejumlah titik rawan kriminalitas.

Kapolres menambahkan, di jalur pantura juga akan dibanguan sejumlah rest area bagi para pemudik yang ingin beristirahat. Menurutnya, pengamanan arus mudik lebaran melibatkan 400 personil gabungan, terdari dari Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar serta petugas medis.