Polres Situbondo Gelar Simulasi Sispamkota Hadapi Covid-19

0
Bhasafm
Polres Situbondo Gelar Simulasi Sispamkota Hadapi Covid-19 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo menggelar Tactical Floor Game (TFG) atau simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Simulasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Situbondo.

Simulasi Sistem Pengamanan Kota dipimpin langsung Wakapolres Kompol Zein Mawardi, beberapa waktu lalu. Kepolisian menyiapkan berbagai skenario pengamanan, jika sewaktu-waktu PSBB di Situbondo.

Menurut Wakapolres Kompol Zein Mawardi, simulasi sistem pengamanan kota melibatkan Satgas, seperti Kodim 0823 Situbondo, BPBD, Dishub,  serta Polsek jajaran dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA :  Pasien Covid Meninggal Jadi 42 orang, Terbanyak di Kecamatan Panji dan Situbondo

Wakapolres mengaku, simulasi difokuskan pada kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas. Satgas harus siap melakukan langkah antisipasi, karena jika diberlakukan PSBB akan berdampak langsung terhadap sektor ekonomi.

Saat ini kata Wakapolres, Satgas Covid-19 telah melakukan berbagai langkah pencegahan untuk menekan penyebaran virus Corona di Situbondo. Penjagaan juga telah dilakukan di pintu masuk perbatasan hingga ke desa-desa.