Polres Situbondo Siapkan Relawan di Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan Lalulintas

0
BhasaFM
Polisi mengamankan lokasi kecelakaan lalulintas di jalur pantura situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sejumlah titik di jalan raya pantura Situbondo masuk rawan kecelakaan lalulintas. Berdasarkan hasil survey tim Polda Jawa Timur, ada dua titik rawan kecelakaan lalulintas di Situbondo, yaitu di jalan raya Desa pesangrahan, Kecamatan Jangkar,  dan jalan raya Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat arus mudik lebaran mendatang, Polres telah mempersiapkan relawan di sejumlah titik rawan kecelakaan. Para relawan tersebut akan dilatih PPGD atau Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat.

Jika terjadi kecelakaan, para relawan itulah yang pertama kali memberikan pertolongan terhadap korban. Menyelamatkan nyawa korban, menjadi prioritas penanganan kecelakaan lalulintas.

Menurut Kasatlantas Polres Situbondo,  AKP Himmawan Setiawan, personil Satlantas Polres Situbondo sudah mengikuti Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat. Pelatihan melibatkan tim medis Polres Situbondo.

Himmawan Setiawan menambahkan, selain mempersiapkan relawan di sejumlah titik rawan kecelakaan, pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah rekayasa lalulintas, untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here