Polres Sosialisasi dan Berinteraksi Isu Kamtibmas Melalui Radio

0
Polres Sosialisasi dan Berinteraksi Isu Kamtibmas Melalui Radio

Situbondo– Radio menjadi salah satu pilihan utama polisi untuk berinteraksi dengan masyarakat, karena bisa menjangkau semua lapisan. Polres Situbondo melakukan talk show rutin setiap bulan di Radio Bhasa FM, untuk menyampaikan isu terkini soal Kamtibmas.

Kali ini Kasat Binmas Polres Situbondo, AKP Agus Supariyono dan Kasubag Humas Iptu Nanang Priyambodo, berinteraksi soal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Issu paling krusial disampaikan polisi yaitu soal bermedia sosial.

Menjelang pelaksanaan Pilgub, berbagai provokasi seringkali digunakan menggunakan media sosial. Polisi menghimbau warganet bijak dan berhati-hati bermedia sosial, serta  tidak mudah termakan informasi hoax dan memposting ujaran kebencian.

Kasat Binmas AKP Agus Supariyono, meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan peduli terhadap keamanan lingkungannya masing-masing, misalnya dengan menggalakan kembali ronda Siskamling.

Mantan Kapolsek Kapongan ini menambahkan, saat ini Polres Situbondo sedang gencar-gencarnya melakukan operasi Bina Kusuma Semeru 2018. Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak mengkonsumsi minuman keras, narkoba dan tidak melakukan aksi premanisme yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo, mengatakan, Polres berinteraksi dengan masyarakat melalui radio, karena selain ingin menyampaikan isu-isu Kamtibmas, Polres juga ingin mendapat masukan dari masyarakat melalui jalur interaktif terkait pelayanan Polres Situbondo saat ini.