Polwan Cantik Ajak Masyarakat Stay at Home

0
Bhasafm
Operasi Keselamatan Semeru Polwan Cantik Bawa Poster ke Jalan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sejumlah polwan cantik dikerahkan  dalam operasi keselamatan Semeru ke jalan raya. Para Polwan ini bukan untuk menindak pengendara yang melanggar, melainkan mengajak masyarakat stay at home atau tinggal di rumah saja.

Salah seorang polwan berdiri di jalan memegang poster, bertuliskan himbauan physical distancing. Masyarakat diingatkan tidak nongkrong dan kumpul-kumpul, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Selain meminta masyarakat tak keluyuran di luar rumah, para Polwan mengajak masyarakat meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga dan berjemur, menjaga jarak aman, menggunakan masker, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA :  Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Diikuti Undangan Terbatas

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, Operasi Keselamatan Semeru 2020, bahwa operasi kali ini mewujudkan keselamatan pengendara dalam berlalu lintas, serta mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi di jalan-jalan melalui poster dan himbauan-himbauan. Kapolres juga mengimbau masyarakat menunda mudik ke kampung halaman, termasuk dari Situbondo maupun dari luar daerah.