Potensi Pantai Situbondo Bisa Jadi Icon Wisata

0
BhasaFM
Eko Supeno Dosen Unair Surabaya usai menandatangani MoU bersama Bupati Dadang Wigiarto (foto doc)

Situbondo– Potensi laut bisa menjadi icon wisata Kabupaten Situbondo. Jika dikelola dengan baik, potensi wisata pantai Situbondo akan jadi wisata terbaik di Jawa Timur. Pernyataan ini diungkapkan Dosen Unair Surabaya, Eko Supeno.

Menurut Eko Supeno, Kabupaten Situbondo memiliki garis pantai terpanjang di Jawa Timur. Pengunjung wisata bahari Situbondo, akan dimanjakan hamparan garis pantai yang sangat luas.

Eko Supeno menambahkan, selain menjadi destinasi wisata, potensi pantai Situbondo juga memiliki peluang besar mendirikan sebuah perguruan tinggi seperti Akademi Komunitas Wisata. Para mahasiswa bisa belajar wisata kuliner bahari di Situbondo.

Eko Supeno menambahkan, Pemkab memang harus memiliki skala prioritas pengembangan wisata bahari. Potensi yang sudah ada harus terus dikelola secara optimal. Dan Situbondo pasti jadi lokasi wisata pantai favorit.

Lebih jauh Eko Supeno mengatakan, meski wisata bahari di Situbondo sangat potensial, bukan berarti wisata alam yang lain tidak dikelola. Namun wisata pantai akan tetap jadi pembeda dari daerah lain, seperti Bondowoso dan Banyuwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here