Presiden Jokowi Dijadwalkan Meninjau Latgab TNI di Situbondo

0
BhasaFM
Kapolres Situbondo dan Dandim 0823 mengechek pengamanan rencana kunjungan Presiden Jokowi dan Panglima TNI di Situbondo (Foto : Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono bersama Dandim 0823, Letkol Infantri Akhmad Juni Toa, memimpin patroli mengechek rute pengamanan yang akan dilalui Presiden Joko Widodo, Selasa kemarin.

Presiden Jokowi bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dijadwalkan berkunjung ke Situbondo untuk meninjau Latihan Gabungan (Latgab) di  PLP Marinir Karangtekok.

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono, rute pengamanan Presiden dan Panglima dilakukan dari lokasi pesawat lending di Banyuwangi. Pengamanan dilakukan berlapis antara Polri dan TNI.

BACA JUGA :  Panitia Pilkades e-Voting Mulai Diberi Pembekalan Khusus

Kapolres tidak menjabarkan pengamanan Presiden dan Panglima TNI. Menurutnya, pengamanan dilakukan secara bersinergi antara Polri dan TNI terutama bagi tamu VVIP.

Sementara itu, turut mendampingi Kapolres saat patroli chek rute pengamanan rencana kunjungan Presiden dan panglima TNI, yaitu Wakapolres, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Polair, dan sejumlah perwira Polres Situbondo.