Promosi Wisata di depan Trevel Agen, Pemkab Situbondo Tampilkan Tari Landung

0
BhasaFM
tari landung (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Pemkab Situbondo mempromosikan tahun kunjungan wisata, di hadapan biro perjalanan trevel agen dari dalam dan luar negeri, di acara Gala Dinner Majapahit  Travel Exchange, di Surabaya beberapa waktu lalu.

Yang menarik, Pemkab Situbondo menampilkan tarian khas Situbondo  yaitu tari “Landung” diiringi musisi tunggal Ali Gardy. Tari “Landung” sempat mencuri perhatian pengunjung, terutama biro trevel agen khusus wisata kebudayaan.

Bupati Dadang Wigiarto, menyampaikan pencanangan kunjungan wisata 2019 mendatang di Situbondo. Dadang kemudian mengenalkan destinasi wisata di Situbondo dari ujung barat hingga ujung timur.

Di ujung barat kata Dadang, Situbondo memiliki destinasi wisata pantai Tampora. Selain itu, Dadang menyampaikan sejumlah wisata Bahari di Situbondo, serta wisata alam Taman Nasional  Baluran yang berada di ujung timur Kabupaten Situbondo.

Menurut Dadang, dirinya optimis Situbondo bisa mewujudkan menjadi kabupaten wisata. Dadang mengaku melalui promosi di depan trevel agen tersebut, akan banyak wisatawan mengetahui kekayaan alam terselubung di Situbondo.

Terutama lanjut Dadang, bagi travel agen dari luar negeri seperti Maroko, Australia, Jepang, Kanada dan Amerika, yang sangat menyukai wisata alam dan budaya khas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here