Puluhan Anggota Polisi Dilakukan Rapid Test Covid-19

0
Bhasafm
Proteksi penyebaran virus Corona puluhan anggota polisi mengikuti rapid test (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Puluhan anggota Polres Situbondo menjalani rapid test atau test cepat Covid-19. Rapid test ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona, mengingat anggota polisi termasuk rentan tertular karena bekerja di lapangan.

Puluhan anggota Polisi dilakukan rapid test hasil kerjasama Polres dengan Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso, untuk memastikan tidak ada anggota polisi terpapar virus Corona.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, karena alatnya terbatas,  maka hanya ada puluhan anggota polisi yang menjalani rapid test. Anggota yang dipilih di utamakan yang bertugas di lapangan dan rentan terpapar Covid-19.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Ajak Perguruan Silat Ikut Jaga Kamtibmas

Kapolres mengaku, tugas anggota polisi di lapangan memang sangat rawan tertular virus Corona, karena berinteraksi langsung dengan masyarakat.  Oleh krena itu, Kapolres mengupayakan akan ada rapid test lanjutan bagi anggotanya yang lain.

Menurutnya, berdasrakan keterangan dr. Vanji Budi Himawan, bahwa hasil rapid test anggota polisi semunya negatif. Kapolres meminta anggotanya menjaga kesehatan dan tetap memberikan pelayanan prima kepada msyarakat.