Puluhan Banner Jokowi-Ma’ruf Amin Porak Poranda Dirusak Orang Tak Bertanggung Jawab

0
porak poranda banner paslon Jokowi-Ma'ruf dirusak orang tak bertanggung jawab (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Puluhan Alat Peraga Kempanye (APK) pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, dirusak orang tak bertanggung jawab. Teror perusakan APK pasangan nomor urut 01 itu diduga dilakukan secara massif dan terorganisir di beberapa tempat.

Paling banyak perusakan terjadi di sepanjang jalan pantura Kecamatan Kapongan hingga Kecamatan Arjasa. Banner berisi foto pasangan Jokowi-Ma’ruf porak poranda nyaris tak tersisa. Diduga kuat pengrusakan dilakukan pada malam hari.

Selain itu, pengrusakan banner bergambar Jokowi-Ma’ruf juga terjadi di Kecamatan Panji. Dalam catatatan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Situbondo, sudah ada sekitar 52 banner Jokowi-Ma’ruf dirusak.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf, Rahmad SH. M. Hum, menyesalkan pengrusakan banner tersebut. Menurut Rahmad, pengrusakan tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat terutama pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Rahmad, banner Jokowi-Ma’ruf yang dirusak baru dipasangan sekitar sepekan lalu. Banner tersebut dibuat para relawan dan di pasangan sendiri sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf.

BhasaFM
relawan paslon Jokowi-Ma’ruf melaporkan pengrusakan banner (foto: Zaini Zain)

Saat ini kata Rahmad, tim pememangan Jokowi-Ma’ruf sudah melaporkan pengrusakan banner itu ke  Bawaslu Situbondo.  Pelaporan juga sudah dilakukan tim relawan ke Bawaslu Kecamatan. Oleh karena itu, Rahmad meminta Bawaslu segera mengusut dan menindak tegas pelakunya.