Ratusan Abang Becak Ikut Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

0
BhasaFM
Cegah penyebaran virus Corona ratusan abang becak mengikuti sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat di rumah makan biru daun (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 200 abang becak mengikuti sosilisasi pencegahan penyebaran virus corona, di rumah makan “Biru Daun”, Jum’at siang kemarin. Para abang becak juga rawan tertular virus Corona, karena memiliki mobilitas tinggi dan selalu bertemu penumpang setiap hari.

Sosialisasi melibatkan dokter Rumah Sakit Mitra sehat. Ratusan abang becak itu diajari perilaku hidup sehat dan bersih, termasuk cara cuci tangan yang benar agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Menurut pemilik rumah makan “Biru Dauh”, Imam Hidayat, pihaknya memanfaatkan jum’at berkah, untuk berbagi sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona. Saat ini virus Corona sudah ditetapkan menjadi bencana Nasional.

BACA JUGA :  Setiap KUA Punya Data Janda dan Duda Melalui Aplikasi

Imam Hidayat yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemkab Situbondo, mengaku, dirinya perlu ikut mengedukasi masyarakat, karena mencegah virus Corona harus dilakukan semua kalangan.

Imam menambahkan, abang becak termasuk rentan terjangkit virus Corona, karena setiap hari bisa berganti-ganti penumpang. Selain melakukan sosialisasi perilaku hidup sehat dan bersih, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke becak mereka masing-masing.

Imam menjelaskan, dirinya sebenarnya rutin bertemu abang becak setiap hari Jum’at. Pertemuan kali ini dimanfaatkan untuk sosialisasi virus Corona, sekaligus memotivasi abang becak agar tidak panik dan tetap bekerja.