Ratusan Atlet Anggar Ikut Open Fencing Championship

0
BhasaFM
Bupati buka kompetesi atlet anggar antar pelajar (30/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Sekitar 127 atlet  anggar mengikuti Kejurnas Open Fencing Championship.  Kejurnas anggar tingkat pelajar ini dibuka Bupati Dadang Wigiarto, di Gedung Olahraga Baluran, Jum’at sore kemarin (30/3).

Kejurnas Anggar  yang diikuti para pelajar mulai SD, SMP, SMA dan mahasiswa, akan berlangsung hingga 1 April mendatang. Kegiatan ini diikuti perwakilan atlet Anggar dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, kompetesi atlet anggar  yang diselenggarakan KONI Situbondo, untuk mencari atlet anggar berbakat. Melalui kompetesi ini diharapkan akan lahir atlet angar berbakat di masa depan.

Dadang meminta agar kompetesi berlangsung ini berlangsung sukses. Para atlet harus menjunjung tinggi fair play, karena kompetesi ini untuk mencari bibit atlet berbakat.

Sementara itu, Ketua KONI Situbondo, Reno Widigyo, mengatakan,  saat ini Situbondo memiliki banyak atlet anggar. Ada sekitar 10 atlet sudah berprestasi tingkat nasional. Oleh karena itu kata Reno, KONI berencana menggelar kompetesi atlet anggar internasional tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here