Ratusan Siswa SDN 4 Kendit Gelar Burdah Keliling Bawa Obor dan Lampion

0
BhasaFM
Ratusan siswa SDN4 Kendit menggelar burdah keliling membawa obor dan lampion (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ratusan siswa dan wali murid SDN 4 Kendit, menggelar kegiatan burdah keliling,  Senin malam kemarin. Burdah keliling sambil membawa obor dan lampion itu merupakan kegiatan rutin setiap bulan Muharram.

Kegiatan burdah keliling ini dimulai sehabis sholat isya’, mengambil  start dan finish di SDN 4 Kendit. Para siswa berkeliling kampung  sejauh 4 kilometer sambil membaca burdah. 

Salah seorang guru SDN 4 Kendit, Muhammad Irwan, mengatakan, kegiatan burdah keliling ini untuk menyemarakan syiar agama, sekaligus memanjatkan do’a untuk keselamatan bersama.

BACA JUGA :  Kebutuhan Daging Ayam Potong di Situbondo Mencapai 13 Ton Setiap Hari

Irwan mengaku, kegiatan burdah keliling diikuti sekitar 250 orang, terdiri dari siswa dan wali murid serta para dewan guru. Burdah keliling kampung ini mendapat tanggapan positif masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati rombongan.

Menurut Irwan, pihak sekolah akan memasukan kegiatan burdah keliling menjadi agenda rutin setiap bulan Muharram. Tujuannya, berdo’a untuk keselamatan bersama agar terhindar dari marabahaya, sekaligus melatih kepekaaan sosial serta menempa mental spiritual para siswa.