Ribuan Rider Meriahkan Wisata Adventure Ringgit 2019

0
BhasaFM
Ribuan Rider Meriahkan Wisata Adventure Ringgit 2019 (foto IST)

Situbondo- Wisata Adventure Ringgit (WAR) II Tahun 2019 berlangsung sukses. Ribuan pecinta motor trail ikut memeriahkan Wisata Adventure Ringgit, melewati rute sepanjang 55 Kilo Meter.

Kegiatan Wisata Adventure Ringgit dimulai dari Sidomuncul 2 Pasir Putih dan dilepas langsung Bupati dan Wakil Bupati. Peserta melewati rute menantang sekaligus menikmati hamparan pemandangan alam yang mempesona, di sepanjang lereng gunung ringgit. Ribuan rider melewati Desa Kukusan, Desa Alastengah, Desa Patemon kemudian finish di Pasir Putih.

Wisata Adventure Ringgit  berlangsung cukup meriah. Ribuah pesarta yang hadir dari Bali, Jawa dan  Madura. Yang menarik, Wisata Adventure Ringgit kali ini tak hanya menjadi ajang promosi wisata, melainkan diisi kegiatan bakti sosial, yaitu menyumbang untuk Masjid Nurul Anshor  Kelurahaan Mimbaan, Kecamatan Panji, serta Masjid di Desa Patemon. Total uang sumbangan bakti sosial mencapai 15 juta rupiah.

BACA JUGA :  23 SMA dan SMK di Situbondo Belajar Tatap Muka

Menurut Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, kegiatan Wisata Adventure Ringgit menjadi ajang promosi wisata di Situbondo. Peserta yang datang dari berbagai daerah di Bali, Jawa dan Madura diperkenalkan dengan 13 destinasi unggulan di Situbondo.

Dadang mengaku bersyukur kegiatan Wisata Adventure Ringgit berlangsung meriah dan sukses. Oleh karena itu, Dadang berharap kegiatan Wisata Adventure Ringgit  tahun depan akan lebih sukses lagi.

Pernyataan senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Situbondo, Tutik Margiyanti. Menurut Tutik Margiyanti, peserta Wisata Adventure Ringgit   yang teregistrasi berjumlah 1000 orang. Namun ada juga peserta yang tidak tegistrasi dan mengikuti offroad.

Tutik Margiyanti mengaku sangat mengapresiasi suksesnya kegiatan kali ini. Tingginya antusias peserta yang datang dari luar daerah, membuktikan Kabupaten Situbondo memiliki potensi rute menantang bagi pencinta trail.