Ribuan Warga Antusias Menyaksikan Gerak Jalan Kreatif

0
BhasaFM
Lomba gerak jalan kreatif jadi pusat perhatian warga di sepanjang jalan ( Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, melepas lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kategori kreatif, di alun-alun Situbondo siang kemarin. Lomba gerak jalan kreatif ini berlangsung cukup meriah.

Ribuan warga tumpah di jalan-jalan untuk menyaksikan perlombaan ini, mengingat kostum yang dikenakan setiap peserta cukup unik dan bervariatif. Ada 54 regu peserta mengikuti perlomba ini, mulai siswa SMP, MTS, SMA, SMK dan MAN se Kabupaten Situbondo.

Ribuan warga yang berada di sepanjang rute gerak jalan, berebut mengabadikan gerak jalan kreatif menggunakan kamera handphone. Beberapa ruas jalan protokol kawasan kota ditutup untuk memperlancar lomba gerak jalan kreatif ini.

BACA JUGA :  Berdialog Dengan Ratusan Siswa, Bupati Dadang Sampaikan Beasiswa Bagi Anak Kurang Mampu Tapi Berprestasi

Ketua Panitia gerak jalan kreatif, Sukarnadi, mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar gerak jalan kreatif ini dalam rangka HUT Kemerdakaan ke 74. Gerak jalan  kreatif ini untuk menggali kreatifitas siswa dalam memilih kostum serta melatih keserasian dan kedisiplinan.

Menurut Sukarnadi, ada beberapa  kategori  penilaian dalam lomba gerak jalan kreatif, yaitu kekompakan dan keunikan para pserta, kostum yang dikenakan serta tingkat kreatifitas masing-masing peserta.