Sambut Job Fair Banyak Pencari Kerja Membuat Kartu Kuning

0

Situbondo- Geliat masyarakat Situbondo menyambut job fair sudah terasa. Setiap hari, ada peningkatan pembuat kartu kuning di Kantor Dinas Tenaga Kerja Situbondo. Ada sekitar 10 hingga 20 pencari kerja membuat kartu kuning.

Dinas Tenaga Kerja akan menggelar job fair di GOR Baluran jalan PB Sudirman, sejak tanggal 28 hingga 29 Agustus mendatang. Job Fair siap merekrut ribuan tenaga kerja.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ahmad Junaidi, pencari kerja yang ingin membuat kartu kuning, harus mempersiapkan KTP elektronik dan KK, Ijazah terakhir. Yang tak kalah pentingnya, pencari kerja yang memiliki sertifikat kompetensi harus ditunjukkan.

Junaidi meminta masyarakat memanfaatkan job fair tersebut untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak lowongan pekerjaan disediakan dari berbagai perusahaan lokal, regional dan nasional.

Junaidi menambahkan, kegiatan job fair juga menyediakan lowongan pekerjaan di sejumlah rumah sakit swasta di Situbondo serta mini market. Total kata Junaidi, ada sekitar 40 perusahaan menawarkan ribuan lowongan pekerjaan di acara job fair.

Lebih jauh Junaidi menambahkan, pihaknya hanya memfasilitasi pencari kerja dengan pihak perusahaan. Selain itu, ada juga Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, juga akan menawarkan ribuan lowongan pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.