Satgas Desa Efektif Bendung Penyebaran Virus Corona

0
Bhasafm
Satgas Covid-19 Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ketua Satgas Covid-19 Situbondo, Syaifullah, menyebut penjagaan Satgas desa sangat efektif membendung penyebaran virus Corona di Situbondo.

Saat ditemui di Posko Covid-19, Syaifullah mengaku, saat ini semua desa telah menjalankan instruksi Bupati, yaitu mendirikan posko pemantauan. Keberadaan posko di setiap desa berperan sangat efektif.

Menurut Syaifullah, melalui posko desa memudahkan pemantauan setiap warga yang masuk, sekaligus dapat mencegah penyebaran virus Corona, karena setiap posko dilengkapi alat pengukur suhu tubuh. Bahkan sebagian desa membatasi jam malam dengan menutup akses jalan.

BACA JUGA :  Usai Pengundian Nomor Urut, KPU Situbondo Minta Paslon Tak Kerahkan Massa Saat Kampanye

Syaifullah mengaku bersyukur, karena sudah ada enam pasien Corona sembuh. Menurutnya, berdasarkan surat organisasi kesehatan dunia WHO, bahwa kesuksesan menangani virus Corona tidak ditentukan jumlah warga yang terjangkit, melainkan dinilai dari jumlah warga yang disembuhkan.

Syaiful mengatakan, berdasarkan pantauan terakhir dirinya optimis semua pasien Corona di Situbondo  akan sembuh. Saat ini masyarakat harus ikut berperan melakukan pencegahan dengan mematuhi anjuran pemerintah, yaitu mengenakan masker di luar rumah, jaga jarak aman serta rutin cuci tangan.