Satlantas Polres Situbondo Gelar Simulasi Mitigasi Gempa Bagi Sopir Penumpang Angkutan Umum

0
BhasaFM
Simulasi mitigasi bencana gempa di terminal Situbondo (12/10) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sehari pasca gempa tektonik 6,0 magnitudo di Situbondo, Satlantas Polres Situbondo menggelar sosialisasi dan simulasi mitigasi bencana gempa bagi penumpang angkutan umum, di terminal Situbondo, (12/10) sore kemarin.

Selain melakukan simulasi bagi penumpang, Satlantas Polres Situbondo juga memberikan sosialisasi dan simulasi kepada para sopir angkutan umum.  Saat gempa terjadi, para Sopir diminta segera berhenti di tempat aman agar tak terjadi kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardana, pihaknya melakukan sosialisasi dan simulasi mitigasi gempa bagi penumpang angkutan umum, karena keselamatan penumpang di jalan raya menjadi tanggungjawabnya.

Menurut Kasatlantas, tidak ada yang tahu kapan gempa akan terjadi. Para penumpang dan sopir angkutan perlu diberi pemahaman, agar mereka bisa menyelamatkan diri mereka masing-masing saat bencana terjadi.

Sementara itu, salah seorang penumpang bus, Gazali, mengaku senang mengikuti sosialisasi dan simulasi mitigasi bencana. Menurut Gazali, kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Situbondo tersebut sangat positif, untuk melindungi masyarakat saat bencana terjadi.