Satpas Sick Care, Sistem Pelayanan Perpanjangan SIM Bagi Orang Sakit dan Ibu Hamil

0
BhasaFM
Satpas Sick Care inovasi Polres Situbondo permudah pelayanan terhadap masyarakat (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Pemkab Situbondo terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini Polres meluncurkan program SSC atau Satpas Sick Care. Program SSC merupakan system pelayanan bagi orang sakit maupun ibu hamil.

Peluncuran program SSC ini untuk mendukung Operasi Keselamatan Semeru 2018. Warga yang sedang sakit maupun ibu hamil tak perlu datang ke Polres memperpanjang SIM, karena petugas kepolisian akan datang sendiri ke rumah-rumah.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Himmawan Setiawan, yang utama dari program SSC ini yaitu menyiapkan posko atau loket. Tugasnya menerima laporan masyarakat yang ingin memperpanjang SIM, namun terkendala karena sakit, masa peyembuhan atau ibu hamil maupun habis melahirkan.

Himmawan mengaku, dari data yang ada petugas Polres akan meminta keterangan dokter terkait penyakir pasien. Jika masih bisa mengendarai sepeda motor atau mobil, Polres akan memproses perpanjangan SIM yang masa berlakuknya akan habis.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiono, mengaku sangat mengapresiasi inovasi program unit lalu lintas tersebut. Menurut Kapolres Sigit, program SSC ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang sakit maupun ibu hamil.

KOMENTAR ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.