SD Alam Nurul Qur’ani Tampung Siswa Tidak Mampu

0
BhasaFM
Dinas Sosial akan memasukan peserta didik SD Alam Nurul Qur’an ke dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Dinas Sosial Pemkab Situbondo menaruh perhatian serius terhadap lembaga pendidikan Sekolah Dasar Alam, di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa. Pasalnya, Sekolah alam ini secara khusus menampung anak-anak kurang mampu.

Dinas Sosial akan memasukkan peserta didik SD Alam Nurul Qur’an ke dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA). Dengan demikian, Pemerintah bisa memberikan bantuan bianya hidup terhadap  anak yang sedang mengenyam pendidikan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin, SD Alam Nurul Qur’an merupakan satu satunya sekolah di Situbondo, menawarkan metode pendidikan berbeda. Sekolah Alam ini dijadikan lembaga pendidikan Islam bernuansa alam dengan mencetak generasi qur’ani.

Lutfi mengaku, peran serta Dinas Sosial hanya ingin ikut mengembangkan sekolah alam ini, mengingat para siswanya rata-rata berasal dari kalangan keluarga tidak mampu.

Lutfi menegaskan, SD Alam Nurul Qur’an memiliki ide baru dan kreatifitas. Berbeda dengan pendidikan formal lainnya, sekolah ini diproyeksikan menjadi lembaga pendidikan Islam unggulan bernuansa alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here