Selama 2017 Jumlah Pengunjung Wisata di Situbondo Mencapai 427 Ribu

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo– Pengunjung wisata di Situbondo melampaui target yang ditetapkan Pemerintah.  Selama tahun 2017 jumlah total pengunjung wisata mencapai 427 ribu. Jumlah ini belum termasuk jumlah pengunjung destinasi wisata yang tidak dikelola Pemkab Situbondo.

Lokasi wisata favorit yang paling banyak dikunjungi wisatawan yaitu objek wisata Pasir Putih. Selama 2017, jumlah pengunjung pasir putih mencapai 378 ribu orang. Para pengunjung datang dari berbagai daerah di Indonesia serta manca Negara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi, pemerintah menargetkan kunjungan wisata 2017 400 ribu orang. Namun jumlah pengujung lebih tinggi  hingga mencapai 427 ribu orang.

Sofwan mengaku, selain pasir putih lokasi wisata favorit di Situbondo yaitu Taman Nasional Baluran. Selama 2017 pengunjung Taman Nasional Baluran mencapai 86 ribu pengunjung.

Sofwan menambahkan, lokasi wisata dengan jumlah pengunjung paling sedikit yaitu puncak Rengganis di Gunung Argopuro. Selama 2017 jumlah pengunjung puncak rengganis hanya  235 orang. Kecilnya pengunjung yang datang ke puncak Rengganis, disebabkan karena masih sulitnya akses jalan menuju lokasi wisata.

Oleh karena itu kata Sofwan, Tahun ini Pemkab Situbondo sedang menyelesaikan akses jalan menuju puncak Rengganis. Sofwan juga mengaku sedang gencar mempromosikan destinasi wisata puncak Rengganis, untuk mendongkrak kunjungan wisata 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here