Selama Bulan Ramadhan, FPPP DPRD Situbondo Ingin Pemilik Usaha Makanan Hormati Umat Muslim Sedang Berpuasa

0
BhasaFM
Himbauan Ramadhan

Situbondo– Fraksi Partai Persatuan Pembangunan di DPRD Situbondo, meminta Pemkab mempersiapkan maklumat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.  Pemilik usaha makanan diharapkan bisa tertib untuk menghormati umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye mengatakan, sebagai kota santri yang kental budaya religius,   Fraksi PPP di DPRD Situbondo  menghimbau pemilik warung dan restoran, agar tidak menjual makanan secara vulgar di siang hari, kecuali menjelang buka puasa.

Selain itu lanjut Zeiniye, selama bulan ramadhan semua pegawai perempuan muslim baik di instansi Pemerintah maupun perusahaan swasta, agar mengenakan hijab. Sedangkan bagi pegawai atau karyawan laki-laki,  diharapkan bisa mengatur jadwal pekerjaannya, agar bisa menunaikan sholat jum’at tanpa kendala.  Perusahaan swasta  harus memberi waktu yang cukup bagi karyawannya untuk menunaikan sholat jum’at.

Yang tak kalah pentingnya kata Zainiye, fasilitas sholat perlu menjadi perhatian di semua tempat layanan umum.  Dengan fasilitas tempat sholat yang memadai, akan memudahkan para pekerja menunaikan sholat.

Menurut Zainiye, untuk mewujudkan hal tersebut memang tidaklah mudah. Butuh komitmen bersama semua pihak, baik DPRD, Pemkab serta pihak pengusaha. Oleh karena itu, Zeiniye mengaku, sebagai pimpinan DPRD dirinya menginginkan bisa duduk bersama semua pihak, agar selama bulan suci ramadlan benar-benar tercipta situasi yang nyaman.

Zainiye juga berharap, agar semua  tokoh masyarakat mendukung kebijakan Pemerintah, untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Lebih jauh Zeiniye mengatakan, mengingat DPRD telah mengesahkan Perda pelarangan minuman beralkohol, maka kini saatnya Pemkab memanfaatkan bulan suci ramadhan, untuk mengundangkan melalui Peraturan Bupati (Perbup).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here