Selama Empat Hari Kampung Blekok Dikunjungi 10 Ribuan Pengunjung

0
BhasaFM
Pesona kampung blekok diserbu ribuan pengunjung (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wahana “Kampung Blekok” tampaknya jadi pesona tersendiri bagi wisatawan. Buktinya, destinasi wisata konservasi alam di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, diserbu sekitar 10 ribuan pengunjung selama musim liburan dan tahun baru.

Tingginya pengunjung ini bisa dilihat dari besarnya retribusi yang masuk. Hasil retribusi tiket selama musim liburan dan tahun baru mencapai sekitar 40 jutaan.

Tiket masuk ke kampung Blekok relatif murah. Setiap pengunjung dewasa ditarik biaya retribusi masuk sebesar 5000 dan anak-anak sebesar 3000. Selama musim liburan dan tahun baru penarikan retribusi dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Klatakan.

Ketua Pokdarwis, Kholid Maulana, mengatakan, pihaknya mengelola retribusi biaya masuk kampung blekok sejak 29 Desember 2018 hingg 1 Januari. Selama empat hari retribusi tiket yang masuk mencapai 40 jutaan.

BACA JUGA :  Resmikan Kampung Tangguh, Kapolres Ajak Masyarakat Disipilin Prokes

Kholid menambahkan, paling besar pengunjung pada 1 Januari. Retribusi tiket masuk mencapai 18 jutaan. Oleh karena itu kata Kholid, selama empat hari pengunjung kampung blekok baik dewasa maupun anak-anak sekitar 10 ribu orang.