Selama Tiga Bulan 3000-an Wisatawan Mengunjungi Kampung Blekok

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo– Destinasi wisata alam sepertinya menjadi tujuan baru para wisatawan. Salah satu wisata alam yang mulai banyak diminati pengunjung yaitu Kampung Blekok di  Desa Klatan, Kecamatan Kendit.

Wisata alam hutan bakau yang berada di tepi pantai tersebut, belakangan ini dibanjiri pengunjung meski pembangunan sarana pendukung masih belum selesai. Sejak Januari hingga Maret 2018, sudah ada 3000-an wisatawan berkunjung.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kholil, pengunjung kampung Blekok tak hanya datang dari Situbondo saja, melainkan datang dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kholil menambahkan, pengunjung kampung Blekok lainnya, kebanyakan dari Kabupaten tetangga, seperti Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo  dan Pasuruan.

Kholil mengaku, para pengunjung tertarik datang ke kampung Blekok, selain ingin menyaksikan hutan mangrove, mereka juga bisa melihat burung bangau, mengingat hamparan hutan bakau tersebut jadi sarang burung bangau.

Menurut Kholil, ada pula pengunjung mulai tertarik menjadikan Kampung Blekok sebagai lokasi prewedding. Ada pula Mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di Yogyakarta, Bandung dan Jakarta, secara khusus untuk meneliti burung-burung di Kampung Blekok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here