Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Dinas Nunggu Rekomendasi KASN

0

Situbondo- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Situbondo, masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk melakukan seleksi terbuka pejabat esselon II, yang diproyeksikan mengisi sejumlah jabatan Kepala Dinas yang masih kosong.

Saat ini, ada banyak jabatan Kepala Dinas  termasuk staf ahli Bupati masih kosong, diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan. Kepala Dinas Perikanan. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan. Kepala BPBD dan Sekretaris DPRD serta dua staf ahli Bupati.

Menurut Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan, Mochammad Hasan,  kekosongan jabatan esselon II sudah di bahas Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Hasil pembahasan Baperjakat akan tetap menunggu petunjuk lebih lanjut dari  Bupati Situbondo selaku pembina kepegawaian.

BACA JUGA :  Sudah 132 Desa di Situbondo Terbentuk KIM

Hasan menambahkan, saat ini Pemkab Situbondo memiliki stok esselon III cukup banyak dan mempuni di berbagai bidang keilmuan. Para pejabat esselon III itu banyak yang mendaftar menjadi esselon II.

Meski demikian kata Hasan, proses asesmen terhadap pejabat esselon III belum bisa di proses, karena menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara. Setelah ada rekomendasi baru dilakukan seleksi terbuka.