Sempat Bikin Heboh, Kejaksaan Sidak DPRD Situbondo Terkait Mobdin Ketua Dewan

0
BhasaFM
Petugas kejaksaan sidak mobdin Ketua DPRD Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Petugas Kejaksaan Negeri Situbondo, mendadak muncul di Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo, pagi kemarin. Kejaksaan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait informasi mobil dinas Ketua DPRD.

Kabar sidak  kejaksaan ini sempat bikin heboh. Berbagai kabar berkembang di kalangan wartawan, karena mengira Kejaksaan sedang menangani kasus baru di DPRD.

Kejaksaan melakukan sidak, karena menerima laporan mobil Dinas bernomor Polisi P 3 EP, tidak dikembalikan dan masih berada di tangan Ketua DPRD Bashori Shanhaji.

Menurut Sekretaris DPRD Situbondo, Ahmad Sugiarto, Kejaksaan hanya ingin memastikan keberadaan mobil dinas Ketua DPRD Bashori Shanhaji. Pria yang yang akrab dipanggil modot itu mengaku, mobil dinas Ketua dewan itu sudah dikembalikan ke Sekretariat DPRD Situbondo sejak November 2018 lalu.

Modot menambahkan, selama ini mobil dinas tersebut belum dikembalikan ke bagian asset Pemkab Situbondo, karena masih dipergunakan Sekretatiat DPRD yang kekurangan mobil operasional.

Modot mengaku, mobil dinas Nopol P 3 EP ada di garasi DPRD dan pihak Kejaksaan menyaksikannya sendiri. Sebelumnya, Mobil dinas itu memang sedang diperbaiki karena mengalami beberapa kerusakan, seperti ganti ban, memperbaiki dynamo ampernya serta kenalpotnya bocor. Setelah selesai diperbaiki langsung diparkir kembali di garasi bagian samping Kantor DPRD.