Sepekan Bupati Mutasi 83 ASN

0
BhasaFM
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang Intellegence Room (IR) Pemkab Situbondo (foto; Zaini Zain)

Situbondo- Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Dalam sepekan ini Bupati sudah memutasi 83 Aparatur Sipil Negara (ASN). Rata-rata para pejabat yang dimutasi esselon III dan esselon VI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang Intellegence Room (IR) Pemkab Situbondo. Kemarin ada 41 ASN dimutasi, sedangkan beberapa hari lalu, Bupati juga memutasi 82 ASN. Total jumlah ASN yang dimutasi selama sepekan ini mencapai 83 orang.

Dari 41 ASN yang dimutasi Jum’at kemarin, yaitu Direktur RSUD Besuki dr. Sugiyono, dimutasi menjadi Direktur RSUD Asembagus. Direktur RSUD Besuki digantikan dr Sandy Hendrayono.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, mutasi ASN itu dilakukan karena sesuai kebutuhan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong. Seperti di RSUD Asembagus, karena Direktur sebelumnya dr. Sudharmono mengundurkan diri dan memilih jadi dokter fungsional di Puskesmas Panji.

Kepada para ASN yang baru dilantik dan diambil  sumpahnya, Dadang berpesan agar bekerja profesional serta tidak ego sektoral. Para ASN harus bisa bekerjasama antara yang satu dengan yang lainnya untuk memajukan Situbondo.

Dadang juga mengingatkan, bahwa mutasi ASN tidak perasaan tendensius, karena hanya menyesuaikan dengan kebutuhan. Para ASN harus menaati ketentuan dan tidak membentur arus kebijakan yang sudah ada.