Setahun Polres Situbondo Ungkap 29 Kasus Narkotika

0
bhasafm
Ilustrasi-Narkotika

Situbondo- Peredaran narkoba di Situbondo kian tak terkendali. Hal itu  terlihat dari tren kenaikan jumlah kasus narkotika yang diungkap Polres Situbondo selama 2020.  Selama 2020 Polres berhasil mengungkap 29 kasus narkoba.

Tak hanya di kalangan masyarakat sipil, peredaran narkoba juga masuk di kalangan aparat kepolisian. Dari puluhan orang tersangka kesandung kasus narkoba, satu diantaranya adalah anggota Polres Situbondo berinisial D.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Imam Rifa’i, dibandingkan tahun 2019 ada peningkatan 45 persen pengungkapan kasus narkoba di Situbondo tahun 2020. Kapolres mengaku, untuk anggota polisi yang terlibat  kasus narkoba akan ditindak tegas sesuai ketentuan undang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA :  Satgas Pemulasaran Jenazah Pasien Covid Belum Terima Insentif

“Pada tahun 2020 Satreskoba berhasil mengungkap 29 kasus, sedangkan di tahun 2019 lalu tercatat sebanyak 20 kasus,” ujarnya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Dari 29 kasus narkoba yang diungkap Polres, sebanyak 14 kasus adalah peredaran sabu-sabu dengan 21 tersangka, sedangkan 15 kasus lainnya yaitu peredaran pil koplo dengan jumlah tersangka sebanyak 18 orang.

Polres Situbondo juga telah mengamankan barang bukti berupa 3. 75 gram sabu-sabu, serta barang bukti pil koplo sebanyak 14 ribu 055 butir.