Setiap Hari Turun ke Daerah Terpencil, Kapolsek Sumbermalang Motivasi Pemuda Agar Kreatif

0
BhasaFM
setiap hari Kapolsek sumbermalang temui pemuda di kawasan terpencil (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bertugas di daerah terpencil sepertinya menjadi tantangan sendiri bagi Iptu Nuri. Kapolsek Sumbermalang ini hampir setiap hari turun ke daerah-daerah terpencil menyambangi warga.

Selain menyampaikan soal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Iptu Nuri biasanya menemui para pemuda dan memotivasi mereka agar lebih produktif. Umumnya, para pemuda di desa minim kreatifitas karena kurangnya akses informasi industri kreatif.

Menurut Kapolsek Sumbermalang, Iptu Nuri, dirinya selalu menyempatkan diri bertemu para pemuda di tempat biasa mereka nongkrong. Selain menyampaikan bahaya miras dan narkoba, Iptu Nuri mengaku mengajak mereka untuk memiliki daya saing.

Selain daya saing di bidang SDM, mereka juga bisa menekuni industri kreatif memanfaatkan potensi bahan baku di desanya. Di beberapa Desa di Kecamatan Sumbermalang, banyak ditemui industri kreatif seperti meubeler.

Selain itu, Iptu Nuri juga mengajak para pemuda, agar aktif ikut menjaga lingkungan. Mereka yang umumnya sudah memiliki Handphone, bisa melapor polisi jika ada gangguan Kamtibmas, seperti masuknya paham radikal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.