Siaga 1 Pasca Ledakan Bom Gereja di Surabaya, Polres Situbondo Sweeping Pengendara Pantura

0
BhasaFM
Polisi sweeping kendaraan yang melintas di jalur pantura (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKP Awan Hariono menyatakan siaga 1, pasca ledakan bom tiga Gereja di Surabaya. Ratusan personil Polri dan TNI, diterjunkan mensweeping pengendara yang melintas di jalan raya Pantura Situbondo.

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono,  saat ini seluruh personil Polri dan TNI dikerahkan, mengantisipasi adanya aksi teror susulan. Kapolres mengaku mengerahkan personilnya melakukan pengamanan di tujuh Gereja di Situbondo.

Kapolres menambahkan, tak hanya melibatkan Polri dan TNI, pengamanan Gereja juga dibantu pasukan Banser NU. Kapolres menghimbau masyarakat waspada, terutama terhadap orang baru di lingkungannya masing-masing.

Kapolres Awan Hariono menambahkan, selain melakukan opensif di jalur pantura terutama arah Surabaya-Bali, pihaknya juga melakukan razia ke sejumlah tempat kos, untuk mengantisipasi penyusupan teroris di Situbondo.

Kapolres Awan Hariono menegaskan, untuk saat ini Kabupaten Situbondo masih kondusif. Meski demikian, pihaknya tetap waspada dan memerintahkan seluruh Polsek jajaran agar mengoptimalkan melakukan patrol di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.