Sidak Pasar Tradisional Satgas Pangan Janji Tindak Tegas Penimbun Sembako

0
BhasaFM
Satgas Pangan sidak pasar tradisional (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Satgas Pangan Situbondo berjanji akan menindak tegas pengepul naka, yang diketahui menimbun barang kebutuhan pokok hingga memicu kenaikan harga di pasaran selama bulan Ramadhan.

Pernyataan ini dungkapkan Ketua Satgas Pangan Kabupaten Situbondo, AKP Masykur, saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional di Situbondo, Rabu sore kemarin.

Menurut Masykur, sejauh ini Satgas belum menemukan maupun menerima laporan, adanya penimbunan barang kebutuhan pokok. Pria yang juga menjabat Kasat Reskrim Polres Situbondo itu meminta, agar  pedagang melapor jika mengetahui ada distributor nakal sengaja menimbun barang hingga menyebabkan kelangkaan barang di pasaran.

BACA JUGA :  Sakip Dapat Nilai A, Pemkab Situbondo Terima DID Rp. 12 Milliar

Masykur menambahkan, Satgas melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional, untuk mengetahui harga sembako di pasaran. Masykur mengaku pihaknya mendengar keresahan masyarakat terkait melambungnya harga bawah putih di pasaran.

Menurutnya, harga bawang putih memang sempat tembus 70 ribu perkilo gramnnya. Namun saat ini, harganya sudah kembali turun menjadi 44 ribu rupiah. Sedangkan harga kebutuhan lainnya masih stabil atau tidak ada lonjakan harga yang signifikan.