Siswa Tak Boleh Naik Motor, Polres Situbondo Ajak Siswa Gunakan Sepeda Pedal ke Sekolah

2
BhasaFM
cara aman dan sehat pergi ke sekolah (14/9) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Berkembangnya tekhnologi otomotif, menyebabkan para pelajar kian sedikit yang naik sepeda pedal ke sekolah. Dengan bersepeda akan lebih aman dan sehat dibandingkan naik sepeda motor.

Ironisnya, saat ini masih banyak siswa naik motor ke sekolah, padahal mereka masih belum layak naik motor, karena tak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Satlantas Polres Situbondo mengajak siswa menggunakan TSM atau Transportasi Sehat Merakyat ke sekolah.

Untuk menggalakan gemar bersepeda ini, Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo berkampanye di SMP Negeri 4 Situbondo, Jum’at (14/9) pagi kemarin. Kanit Dikyasa Ipda Jembadi, bersama Kepala Sekolah serta puluhan pelajar SMPN 4 Situbondo, berkeliling bersepeda untuk menarik minat pelajar lain serta masyarakat gemar bersepeda.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K. Wardhana, kampanye gemar bersepeda di kalangan pelajar, merupakan program Korlantas Polri. Dengan bersepeda akan lebih menjaga  keamanan dan ketertiban, serta akan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Kasat Lantas menambahkan, para siswa  belum bisa naik motor sendiri karena belum memiliki SIM. Kasat Lantas mengajak para siswa bersepeda agar lebih aman dan sehat. Bersepeda merupakan alat TSM atau Transportasi Sehat Merakyat.